100 Posting Penutup 2013

Alhamdulilllahi robbil a’lamiin. Posting ini adalah yang ke-100 semenjak saya memulai untuk aktif menulis (lagi). Waktu itu secara kebetulan saya ingin memulai menulis, terinspirasi dari pak Budi Rahardjo dan pak Rinaldi Munir. Posting pertama saya di blog ini bersamaan dengan peringatan peristiwa 911 di Amerika Serikat. Tidak ada maksud ikut memperingati peristiwa itu, namun tanggalnya … Continue reading 100 Posting Penutup 2013

[Resensi Buku] Al-Asbun : Manfaatulngawur

Sekali lagi Surayah atau Pidi Baiq menggelitik saya dengan celotehannya yang ngawur namun padat akan makna. Al-Asbun begitulah judul buku ini. Buku ini sudah lama terbit di toko buku dan dibeli oleh seorang teman. Saya dipinjamkan buku ini karena tidak berhasil menemukannya di rak toko buku manapun di sekitaran Kota Bandung. Sulit sekali menemukan karya … Continue reading [Resensi Buku] Al-Asbun : Manfaatulngawur