Segelas Coklat Panas di Bandung yang Sejuk

Kali ini perlu diceritakan minuman favorit saya untuk kawan semua. Hot Chocolate atau Coklat Panas. Terkadang tidak panas juga karena disajikan dingin tetap menjadi favorit saya. Hanya saja bandung saat ini sedang sejuk-sejuknya. Bahkan jaket ini tidak pernah lepas jika berada di luar. Mungkin ada yang tidak merasakan sejuk, tapi saya sejuk. Nah untuk menghangatkan tubuh ini biasanya saya minum coklat panas.

Ada banyak macam coklat panas yang pernah saya coba. Ada yang beli di kafe, dibelikan teman, dan terkadang juga saya buat sendiri. Ada satu tempat yang bagi saya punya cita rasa coklat yang sangat kuat. Starbucks, yah tempat ini menyajikan coklat panas yang sangat kuat rasanya. Belum lagi kalau disajikan dengan whipped cream, tentu menambah lezatnya. Mungkin bagi beberapa orang yang tidak terbiasa dengan rasa coklat sesungguhnya akan merasa eneg dengan coklat panas ala Starbucks ini. Bagi saya coklat panas mereka nomor satu, entah kalau ada lagi tempat yang menyajikan coklat panas yang enak. Hanya saja segelas coklat panas di sana terlalu mahal. Untuk gelas ukuran 400cc saja dibandrol Rp. 40 ribu-an. Ada juga beberapa kafe yang coba menyajikan hidangan coklat panas namun terlalu biasa bagi saya. Kebanyakan juga menggunakan susu kental manis atau MILO sebagai coklat. Kalau itu saya sendiri juga sering buat saat begadang di rumah.

Hot Chocolate ala Starbucks

Coklat panas dapat membuat tubuh saya lebih rileks dan semangat. Coklat mengandung flavonoid yang dapat melancarkan aliran darah sehingga tubuh tidak mudah lelah karena jantung bekerja sebagaimana mestinya. Apalagi katanya coklat dapat menurunkan stress karena mengandung serotonin yang merupakan anti depresan alami. Hal ini yang membuat saya sangat menyukai coklat. Saya suka minum coklat panas pada malam atau sore hari saat inilah tubuh mulai merasa lelah. Ajaibnya saya langsung merasa lebih segar, mungkin karena tersugesti dari kebiasaan minum coklat panas. Selain coklat panas saya juga suka makan coklat dairy. Coklat dairy sangat lembut sehingga tidak perlu dikunyah, cukup dikulum saja. Biasanya saya membeli coklat dairy-nya Cadbury. Untuk ukuran kecil saya bisa menghabiskannya dalam masa seminggu. Sayang sekali jika menikmati coklat seperti makan gorengan. Seperti itulah saya menikmati coklat kawan.

Leave a comment